THE EFFECT OF USING INQUIRY CHART (I-CHART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN REPORT TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA. DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG

Dian Pariska, (2013) THE EFFECT OF USING INQUIRY CHART (I-CHART) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN REPORT TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA. DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201345PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan peneliti sebelum pembuatan skripsi, peneliti menemukan permasalahan di dalam proses pembelajaran khususnya di pengajaran pemahaman membaca siswa. Permasalahan ini disebabkan oleh beberapa faktor, comtoh nya; Siswa mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi ide pokok dari teks laporan dan siswa mengalami kesulitan dalam memahami sebuah teks laporan. Oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi inquiriy chart (i chart) dan tanpa menggunakan strategi inquiri chart (i-chart) dan juga untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan strategi inquiry chart untuk peningkatan pemahaman membaca siswa kelas 2 di MA.Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Sampel dari penelitian ini adalah siswa jurusan IPS. Penelitian ini adalah penelitian eksperiment, tepatnya quasi eksperiment yang jenisnya non-equivalen control group. Dalam penilitian ini, kelas eksperiment mendapatkan perlakuan (treatment) sebanyak enam kali pertemuan. Instrument penelitian ini adalah dengan memberikan teks. Para pesertanya adalah siswa kelas dua MA.Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dari penggunaan strategi Inquiry Chart (I-Chart) terhadap pemahaman membaca teks laporan pada anak kelas dua MA. Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan startegi Inquiry Chart (I-Chart) terhadap pemahaman membaca teks laporan pada siswa kelas dua di MA. Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 07:27
Last Modified: 14 Dec 2016 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9645

Actions (login required)

View Item View Item