Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING LEARNING CELL STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS OF MTS NURUL FALAH SIBIRUANG

Namira (2012) THE EFFECT OF USING LEARNING CELL STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS OF MTS NURUL FALAH SIBIRUANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012658.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi peneliti, ditemukan bahwa siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Jadi, peneliti tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di MTs Nurul Falah Sibiruang. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua MTs Nurul Falah Sibiruang, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh dari penggunaan strategi learning cell. Adapun jenis penelitiannya adalah quasi-experimental. Jenis quasi-experimental dari penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas dua. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 40 siswa; kelas VIII A yang terdiri dari 20 siswa sebagai kelompok kontrol dan kelas VIII B yang terdiri dari 20 siswa sebagai kelompok eksperimen. Karena jumlah populasi tidak terlalu besar, jadi teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah total sampling technique. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan rumus T-test melalui SPSS 16.0. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan pengaruh yang signifikan dari strategi learning cell untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas dua MTs Nurul Falah Sibiruang, dimana Thitung menunjukkan 3.053 pada level signifikan 5% Ttabel adalah 2.02, pada level 1%, Ttabel adalah 2.72. Maka, Null Hypothesis (Ho) ditolak, dan Alternative Hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 2.02 < 3.053 > 2.72.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 10 Dec 2016 03:16
Last Modified: 10 Dec 2016 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9639

Actions (login required)

View Item View Item