THE EFFECT OF CHORAL READING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING FLUENCY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL KUNTU REGENCY OF KAMPAR

Wirdatul Khairiah, (2012) THE EFFECT OF CHORAL READING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING FLUENCY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL KUNTU REGENCY OF KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012491.pdf

Download (551kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan pada siswa kelas dua MTs Kuntu, penulis menemukan masalah-masalah dalam belajar bahasa inggris kususnya pada kelancaran membaca siswa. kelancaran membaca teks berbahasa Inggris sebahagian siswa masih rendah. Beberapa dari mereka tidak bisa membaca teks dengan akurat, ekpresi, intonasi dan tekanan yang baik. Guru hanya membaca teks sendiri sedangkan murid hanya mendengarkan tanpa mengulang apa yang telah dibaca guru. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menemukan kelancaran membaca siswa kelas II MTs Kuntu yang diajarkan menggunakan strategi choral reading. kemudian, untuk menemukan kelancaran membaca siswa kelas II MTs Kuntu yang diajarkan tidak menggunakan strategi choral reading dan yang terakhir adalah Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari strategi choral reding terhadap kelancaran membaca siswa kelas II MTs Kuntu. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Tes ini digunakan untuk mengumpulkan data tentang kelancaran membaca siswa. Ada dua macam tes: Pretest digunakan untuk menentukan kelancaran membaca siswa sebelum mendapatkan perlakuan dan posttest digunakan untuk menentukan kelancaran membaca siswa setelah mendapatkan perlakuan. Dalam menganalisis data penulis menggunakan rumus regresi. Hasil penelitian adalah kelancaran membaca murid diajar dengan strategy biasa dikelompokkan dalam kategori bagus. Kemudian, kelancaran membaca siswa diajarkan dengan strategi choral reading dikelompokkan kedalam kategori sangat bagus. Hasil terakhir menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan pada strategi choral reading terhadap kelancaran membaca siswa. Berdasarkan hasil temuan penelitian, nilai F0 lebih besar dari Ftabel, sehingga bisa disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Bisa diartikan ada perbedaan yang signifikan pada strategi choral reading terhadap kelancaran membaca siswa di kelas dua MTs Kuntu Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 03:04
Last Modified: 08 Dec 2016 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9510

Actions (login required)

View Item View Item