Nora Anzellita (2012) THE EFFECT OF USING SIMULATION STRATEGY TOWARD STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE SECOND YEAR OF MTs NURUL ISLAM KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012453.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Hal ini dicari untuk mengetahui dampak penggunaan simulasi terhadap kemampuan berbicara siswa pada kelas dua di MTs Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi dan faktor-faktor yang mempengaruhi strategi simulasi tersebut terhadap kemampuan berbicara siswa pada kelas dua di MTs Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas dua di MTs Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi. Siswa kelas dua di MTs itu terdiri dari empat kelas (120 siswa). Penulis mengambil kelas VIII2 dan VIII4 (60 siswa) sebagai sampel dari penelitian tersebut. Cara untuk memilih sampel ini adalah dengan tekhnik acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes. Lembar observasi digunakan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi strategi simulasi terhadap kemampuan penggunaan bahasa inggris di dalam kelas yang diikuti oleh para siswa dan tes digunakan untuk mengetahui data tentang kemampuan siswa. Dalam menganalisa data, penulis menggunakan statistik t-tes. Rumusnya adalah : x y X y X Y N N N N x y M M t 1 1 2 2 2 Akhirnya, berdasarkan penemuan penulis, nilai t-tes adalah 4.072 kemudian nilai tersebut diperiksa ke t-table dengan df=60 ditemukan adanya peningkatan 5% = 1.671. Akhirnya, karena nilai t-test lebih tinggi dari t-table (4.072>1.671). Itu artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Kata lainnya, strategi simulasi dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas dua di MTs Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun faktor yang mempengaruhi kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan strategi simulasi adalah siswasiswa tersebut menggunakan kosakata yang tepat dalam strategi simulasi. Para siswa dapat mengungkapkan ide-ide mereka dengan lancer dan berusaha sebagai pembicara yang asli dan para siswa mampu menyatakan gagasan mereka dengan baik dengan mengungkapkannya melalui ucapan yang dapat dimengerti di dalam strategi simulasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 02:55 |
Last Modified: | 08 Dec 2016 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9504 |
Actions (login required)
View Item |