Eka Atma Pratiwi (2012) THE USE OF SCAFFOLDED READING EXPERIENCE APPROACH TOWARD READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL HIDAYATULLAH LUBUK DALAM DISTRICT SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012450.pdf Download (711kB) | Preview |
Abstract
Ada beberapa masalah yang ditemukan oleh penulis mengapa tujuan dari pembelajaran pemahaman membaca tidak tercapai dengan baik. Pertama yaitu beberapa dari siswa tidak dapat mengidentifikasi informasi dari teks fungsional. Kedua, beberapa dari siswa tidak dapat mengidentifikasi informasi dari tabel. Ketiga, beberapa dari siswa tidak dapat mengidentifikasi informasi yang berkaitan dengan teks deskriptif. Keempat, beberapa dari siswa tidak dapat mengidentifikasi informasi dari teks recount. Dan yang terahkir adalah beberapa dari siswa tidak dapat menjawab pertanyaan berdasarkan teks. Tujuan dari penelitinn ini adalah untuk mengatahui bagaimana pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan scaffolded reading experience, bagaimana pemahaman membaca siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan yang biasa, dan adakah perbedaan yang signifikan diantara siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan scaffolded reading experience dan siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan yang biasa terhadap pemahaman membaca siswa. Ini adalah merupakan penelitian eksperimen, yaitu eksperimen quasi. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua MTs Hidayatullah kecamatan Lubuk Dalam kabupaten Siak, dan objek dari penelitian ini adalah penggunaan pendekatan scaffolded reading experience terhadap pemahaman membaca siswa. Populasi dari penelitian ini yaitu siswa kelas dua MTs Hidayatullah kecamatan Lubuk Dalam kabupaten Siak yang terdiri dari 40 siswa untuk dua kelas. Dan masing-masing kelas terdiri dari 20 siswa. Setelah data dianalisis dengan menggunakan uji t, didapatkan hasil bahwa nilai rata-rata dari siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan scaffolded reading experience lebih tinggi dari nilai rata-rata siswa yang diajaarkan dengan menggunakan pendekatan biasa. Dimana to lebih besar dari tt (to > tt). ini berarti, Ha diterima H0 ditolak. Dengan kata lain, disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan diantara siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan scaffolded reading experience dan siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan yang biasa terhadap pemahaman membaca pada siswa kelas dua MTs Hidayatullah kecamatan Lubuk Dalam kabupaten Siak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 02:52 |
Last Modified: | 08 Dec 2016 02:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9503 |
Actions (login required)
View Item |