THE EFFECT OF USING THREE-STEP INTERVIEW STRATEGY TOWARD STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL DHARMA PENDIDIKAN KEMPAS DISTRICT OF INDRAGIRI HILIR REGENCY

Sumiati, (2012) THE EFFECT OF USING THREE-STEP INTERVIEW STRATEGY TOWARD STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL DHARMA PENDIDIKAN KEMPAS DISTRICT OF INDRAGIRI HILIR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012435.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan penulis, penulis menemukan bahwa kemampuan mendengar siswa masih rendah. Siswa masih kesulitan di dalam memahami apa yang mereka dengar dan mereka tidak bisa merespon dengan baik apa yang mereka dengar. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Dalam hal ini, strategi Three-Step Interview dipertimbangkan sebagai strategi yang tepat untuk meningkatkan pemahaman mendengar siswa, karena strategi ini melibatkan siswa untuk saling berdiskusi dan lebih banyak mendengar untuk meningkatkan kemampuan mendengar mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bagaimana pemahaman mendengar siswa yang diajarkan dengan strategi Three-Step Interview, kemudian menemukan bagaimana pemahaman mendengar siswa yang diajarkan dengan strategi biasa dan terakhir menemukan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari strategi Three-Step Interview terhadap pemahaman mendengar pada siswa kelas satu SMA Negeri Dharma Pendidikan Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperiment semu tipe Non-equvalent Control Group Design. Adapun populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas satu SMA Negeri Dharma Pendidikan kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 191 siswa, dan terdiri dari lima kelas. Sampel dari penelitian ini adalah kelas; X1 dan X3. X3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X1 sebagai kelas kontrol. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tes. Tes terdiri dari 20 soal. Tes dibagi ke dalam pre-test dan post-test. Kemudian nilai mendengar siswa dianalisa dengan rumus regresi melalui SPSS 16. Dari hasil penelitian, nilai Fcalculated lebih besar daripada Ftable. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan strategi Three-Step Interview terhadap pemahaman mendengar pada siswa kelas satu SMA Negeri Dharma Pendidikan kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 02:50
Last Modified: 08 Dec 2016 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9502

Actions (login required)

View Item View Item