THE EFFECT OF USING STORY IMPRESSION STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL AL-KAUTSAR PEKANBARU

Ahmad Syarif, (2012) THE EFFECT OF USING STORY IMPRESSION STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL AL-KAUTSAR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012434.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam membaca pemahaman teks naratif. Masalah adalah; Beberapa siswa tidak mengerti tentang isi teks bacaan, beberapa siswa tidak dapat menemukan ide utama dalam membaca teks, dan siswa juga tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pemahaman siswa membaca teks narasi untuk siswa diajarkan dengan menggunakan strategi stori impression dan mereka yang diajar dengan menggunakan strategi konvensional. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonequivalent control group design di Quasi-Experimental penelitian. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes, itu digunakan untuk mengumpulkan data dari siswa memahami bacaan dalam teks narasi pada siswa kelas dua MTs Al-Kautsar Pekanbaru. Tes terdiri dari dua tes: Pretest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca sebelum mendapatkan pengobatan dan Posttest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca setelah mendapatkan perawatan. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan tes tertulis. Nilai dari tes dianalisis dengan menggunakan rumus dari annova SPSS 16. Dari temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pemahaman bacaan dalam teks narasi antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi stori impression dan mereka yang diajar dengan menggunakan strategi konvensional pada siswa kelas dua MTs Al-Kautsar Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 02:47
Last Modified: 08 Dec 2016 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9501

Actions (login required)

View Item View Item