THE EFFECT OF READING FOR MEANING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECONDYEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 SALO KAMPAR REGENCY

Dona Rahmawati, (2012) THE EFFECT OF READING FOR MEANING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECONDYEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 SALO KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012429.pdf

Download (647kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa factor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari teks bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisi text bacaan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salo Kabupaten Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salo, dan objek dari penelitian adalah pengaruh Reading for Meaning Strategy terhadap pemahaman bacaan siswa. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 161 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya sangat besar, penulis menggunakan Simple sampling dengan mengambil dua kelas sebagai sampel; XI IPS 1 yang terdiri dari 32 siswa sebagai kelompok experiment, dan XI IPS 2 yang terdiri dari 32 siswa sebagai kelompok control. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 64 siswa. Untuk data analisisnya, penulis menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan software SPSS 16. Setelah data di analisis, penulis menemukan pengaruh yang signifikan dari Reading for Meaning Strategy terhadap pemahaman bacaan siswa tahun kedua Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salo Kabupaten Kampar, dimana Fhitung adalah 18.351 lebih besar dari F0.05 adalah 4.00. Maka, null hypothesis (Ho) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima. Berdasarkan data analisis, penulis telah menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari teknik Reading for Meaning terhadap pemahaman bacaan siswa tahun kedua di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salo Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 02:41
Last Modified: 08 Dec 2016 02:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9499

Actions (login required)

View Item View Item