Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN CRITICAL THINKING AND LISTENING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS OF MA KAMPAR TIMUR

Mardalena (2012) THE CORRELATION BETWEEN CRITICAL THINKING AND LISTENING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS OF MA KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012352.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan di MA Kampar Timur. Para siswa kelas dua MA Kampar Timur telah belajar mendengarkan selama tiga semester dan guru telah mengajar bahasa Inggris dua kali seminggu. dan berdasarkan KTSP, siswa dapat berkomunikasi baik wrtten dan berbicara dalam bentuk teks deskriptif, naratif, anekdot, eksposisi analitis, dan menegur eksposisi. Di kelas, siswa juga disediakan dengan bahasa inggris karena guru bahasa inggris menggunakan bahasa Inggris selama proses belajar. Berdasarkan uraian di atas, idealnya siswa di MA Kampar Timur harus mampu mendengarkan. Tapi, pada kenyataannya banyak siswa masih mengalami kesulitan dalam mendengarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada hubungan yang signifikan antara pemikiran kritis dan kemampuan mendengarkan siswa kelas dua MA Kampar Timur. Penelitian ini memiliki satu rumusan masalah yang ada hubungan yang signifikan antara pemikiran kritis dan kemampuan mendengarkan siswa kelas dua MA Kampar Timur. Penelitian ini dilakukan di MA Kampar Timur. Hal ini dilakukan dari bulan Juni sampai Agustus 2011. Subyek penelitian adalah siswa tahun kedua MA Kampar Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah kecil penulis mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Jadi, sampel penelitian adalah 64 siswa. Dalam penelitian ini merupakan penelitian korelasional dan akan dianalisis dengan menggunakan r korelasi serial karena data adalah data ordinal dan interval. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan kuesioner dan tes. Kuesioner terdiri dari 20 item. Tes terdiri dari 30 item. Kuesioner menjelaskan beberapa pertanyaan untuk responden untuk mengetahui bagaimana berpikir kritis. Tes digunakan untuk pemahaman siswa mendengarkan. Dalam skor dianalisis dengan menggunakan rumus r serial. Skor siswa dibandingkan dengan r-tabel yang dipertimbangkan dengan derajat kebebasan(df). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Ini berarti bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara berpikir kritis dan pendengaran siswa kelas dua MA Kampar Timur, dapat dilihat bahwa pemahaman mendengarkan mungkin disebabkan oleh pemikiran kritis mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 02:26
Last Modified: 08 Dec 2016 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9491

Actions (login required)

View Item View Item