THE EFFECTIVENESS OF USING PREDICTING AS PRE-READING ACTIVITIES IN INCREASING STUDENTS’ ABILITY IN READING AT MTs NEGERI LIPAT KAIN KAMPAR KIRI KAMPAR REGENCY

Wira Irawan, (2012) THE EFFECTIVENESS OF USING PREDICTING AS PRE-READING ACTIVITIES IN INCREASING STUDENTS’ ABILITY IN READING AT MTs NEGERI LIPAT KAIN KAMPAR KIRI KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012321.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Salah satu pengajaran bahasa Inggris adalah membaca. Berdasarkan tujuan umum dari pembelajaran membaca, tujuannya adalah menciptakan kemampuan ataupun pemahaman siswa tentang bacaan bahasa inggris secara effektif dan efisien dan juga tujuan spesifik pembelajaran bahasa inggris tentang membaca adalah untuk menciptakan kemampuan siswa dalam mendapatkan informasi secara umum, informasi secara khusus dari teks, serta membaca dengan baik dan sebuah ketertarikan. Guru harus meningkatkan motivasi belajar siswa untuk belajar bahasa inggris dengan penerapan teknik yang simpel dan semenarik mungkin. Salah satu teknik yang menarik untuk diajarkan kepada siswa adalah memprediksi bacaan sebagai awal untuk membaca. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tingkat kedua dari MTsN Lipat Kain dan objek dari penelitian ini adalah penggunaan prediksi sebagai aktifitas Pre- Reading oleh guru di MTsN Lipat Kain. Penelitiaan ini adalah Pre-Experiment. Penulis memberikan pre test dan post test setelah melakukan percobaan dan penulis menggunakan statistik deskriptif dan t-test SPSS Windows versi 11.5 2 2 1 1                 N SDy N SDx Mx My Terakhir, berdasarkan analisa SPSI, tampak bahwa rata-rata dari siswa yang diajarkan menggunakan aktifitas prediksi di subject reading ataupun grup aksperimen yakni 80 sedangkan yang tidak menggunakan yakni 53,28. Standar deviasi dari siswa yang diajarkan menggunakan prediksi dari subject reading yakni 8.477 dan yang tidak menggunakannya yakni 12.72. nilainya adalah 2000 yang memungkinkan 5% dari tingkat significant untuk 2 test. Rata-rata nilai tidak cukup untuk t-critical. Oleh sebab itu, ini cukup aman dalam menolak (Ho). Pertimbangan dari hasil t-test dari analisa diatas, tampak bahwa tidak diterimanya Ho. Oleh sebab itu hipotesis lainya diterima. Yakni adanya signifikan efektifitas dari penggunaan prediksi sebagai aktivitas pre-reading dalam meningkatan kemampuan membaca siswa di MTsN Lipat Kain Kampar Kiri Kabupaten Kampar. T-perolehan (6.99) lebih tinggi dari t-critical 2.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Dec 2016 07:59
Last Modified: 07 Dec 2016 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9483

Actions (login required)

View Item View Item