THE CONTRIBUTION OF READING TEXT ASSIGNMENT TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 2 SUB DISTRICT SIAK KECIL OF BENGKALIS REGENCY

Arnalis, (2012) THE CONTRIBUTION OF READING TEXT ASSIGNMENT TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 2 SUB DISTRICT SIAK KECIL OF BENGKALIS REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012223.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Judul dari penelitian ini adalah “Kontribusi tugas membaca text terhadap kemampuan menulis siswa pada siswa kelas dua SMPN 2 Kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis” Penelitian ini mempunyai tiga rumusan masalah yaitu; bagaimana tugas membaca siswa, bagaimana kemampuan menulis siswa dan apakah ada kontribusi yang signifikan tugas membaca siswa terhadap kemampuan menulis mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah hanya untuk menemukan hubungan antara kemampuan siswa dalam tugas membaca teks dan kemampuan menulis mereka pada siswa kelas dua SMPN 2 Kecamatan siak kecil Kabupaten bengkalis. Penelitian dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas dua di SMPN 2 Kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis. Jumlah populasi dari penelitian ini adalah 30 siswa dan diambil seluruhnya sebagai sampel. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik total sampling. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan angket untuk variabel X dan tes untuk variable Y pada penelitian ini. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan regressi linear, guna mengetahui seberapa besar kontribusi tugas membaca teks terhadap kemampuan menulis pada siswa kelas dua SMPN 2 Kecamatan siak kecil Kabupaten Bengkalis. Berdasarkan hasil temuan penelitian, nilai rata-rata kemampuan siswa dalam tugas membaca teks adalah 48.11 dengan nilai keseluruhan 1444. Sedangkan kemampuan menulis siswa adalah 40.8 dengan nilai keseluruhan 1224. Setelah kedua data dianalisa, diketahui bahwa rxy sebesar 0.273. Bisa diartikan ada pengaruh yang signifikan antara kemampuan siswa dalam tugas membaca teks dan kemampuan menulis mereka. Dengan kata lain, Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Dec 2016 04:17
Last Modified: 07 Dec 2016 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9412

Actions (login required)

View Item View Item