THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTENSITY IN USING BILINGUAL DICTIONARY AND THEIR VOCABULARY MASTERY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMKN 1 SIAK KECIL BANGKALIS

Zul Azmi, (2012) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTENSITY IN USING BILINGUAL DICTIONARY AND THEIR VOCABULARY MASTERY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMKN 1 SIAK KECIL BANGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012194.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Hubungan antara Intensitas Siswa dalam Menggunakan Kamus Dwi-Bahasa dengan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas XI SMKN 1 Siak Kecil. Ada dua variable yang digunakan dalam penilitian ini, Pertama adalah variable X (Intensitas siswa dalam menggunakan kamus dwi-bahasa) dan yang kedua adalah variabel Y (Penguasaan kosakata bahasa inggris siswa). Siswa kelas XI SMKN 1 Siak Kecil merupakan subyek dari penelitian ini dan obyeknya adalah hubungan antara Intensitas siswa dalam menggunakan kamus Dwi-Bahasa dan penguasaan kosakata bahasa Inggrisnya. Dan untuk data riset, pengumpulan data dilakukan selama dua bulan pada satu kelas yakni siswa kelas XI SMKN 1 Siak Kecil. Jumlah populasi sebanyak 32 siswa, penulis mengambil seluruh populasi menjadi sampel ke dalam penelitian. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah total sampel. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan angket dan tes. Angket digunakan untuk mengumpulkan data tentang intensitas siswa dalam menggunakan kamus dwi-bahasa, dan tes digunakan untuk mengumpulkan data tentang penguasaan kosakata bahasa inggris siswa. Rumus yang digunakan dalam analisa data dari responden adalah Serial. Serial merupakan rumus yang cocok untuk menentukan hubungan skala ordinal dan skala interval. Rumusnya adalah: rser = Σ{( − )( )} Σ ( − )2 Berdasarkan temuan di atas, intensitas siswa dalam belajar bahasa inggris berada dalam tingkat yang rendah. Ini berdasarkan hasil dari angket. Penguasaan kosakata bahasa inggris siswa berada dalam tingkat yang rendah. Ini berdasarkan tes yang telah diberikan. Kesimpulan dari data yaitu rxy (0.917) lebih besar dari rtabel, pada taraf signifikan 5% (0.217) dan 1% (0.283). Berdasarkan nilai 0.217 < 0.917 > 0.283, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang pertama (Ha) diterima dengan kesimpulan bahwa ada kolerasi yang signifikan antara intensitas siswa dalam menggunakan kamus Dwi-Bahasa dan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggrisnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Dec 2016 03:26
Last Modified: 07 Dec 2016 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9403

Actions (login required)

View Item View Item