ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA TAMAN PANCING ALAM MAYANG PEKANBARU

Darlin Rijal, (2011) ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA TAMAN PANCING ALAM MAYANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201196-.pdf

Download (506kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada taman pancing Alam Mayang Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan tiket masuk dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variable orang, pelayanan, promosi dan harga terhadap penjualan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh dari berbagai sumber meliputi data olahan dan juga data langsung yang penulis peroleh dari pihak Taman Pancing Alam Mayang Pekanbaru. Sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan digunakan metode deskriptif kuantitatif, hasil penelitian tersebut akan dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program komputer SPSS 16. Berdasarkan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 34,349 dan f tabel dengan tingkat signifikan (alpha) 5% sebesar 2,47. Ini berarti bahwa variable bebas memiliki pengaruh yang erat secara simultan terhadap penjualan. Berdasarkan uji T diperoleh nilai T hitung variabel penelitian yaitu orang (X1) 2,355, pelayanan (X2) 6,546, promosi (X3) 0,991 dan harga (X4)0,778. Jika dibandingkan dengan T tabel (1,98), maka nilai T hitung variabel penelitian ini > T tabel. Hal ini menunjukkan bahwa keempat variabel bebas mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat (penjualan). Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dapat disimpulkan bahwa ada satu variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi penjualan (Y) tiket masuk pada Taman pancing alam mayang yaitu variabel pelayanan (X2) karena nilai t hitung nya jauh lebih besar dibandingkan Variabel bebas lain nya yaitu X1,X3 dan X4). kesimpulan ini diperoleh dari hasil pengolahan data menggunakan program SPSS 16 dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (t hitung > t tabel) yaitu t hitung untuk variabel pelayanan (X2) 6,546 sedangkan nilai t tabel (1,98).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:16
Last Modified: 14 Jan 2016 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item