Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF PART OF SPEECH GAME IN TEACHING GRAMMAR COMMUNICATIVELY AT THE SECOND YEAR OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBANG IN KAMPAR REGENCY

Rahmadani (2012) THE EFFECT OF PART OF SPEECH GAME IN TEACHING GRAMMAR COMMUNICATIVELY AT THE SECOND YEAR OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBANG IN KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_ 2012334.pdf

Download (842kB) | Preview

Abstract

SMAN 1 Tambang adalahsalahsatusekolah yang mengunakanKTSP dalam proses belajarmengajar. Setelahmelakukanstudipendahuluan di SMAN 1 Tambang, sebagiansiswapadakelasduamasihmemilikikelemahandalamberbicara.Penelitimenginterpretasika nbahwakelemahanmerekatersebutditunjukkandalamkurangnyakepercayaandirisiswadalammengel uarkan ide-ide merekadalambahasainggris.Dengandemikianpenulistertarikuntukmelakukanpenelitiandenganjud ulPengaruhPengunaanPermainan Part of Speech terhadap kemampuanberbicarasiswakelasdua SMAN 1 Tambang Kabupaten Kampar. Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuasi. Focus utamanyaadalahuntukmencariperbedaan yang signifikanpadakemampuansiswaberbicarabahasaInggris dikelasdua SMAN 1 Tambang antarasiswa yang diajarkandenganpermainan part of speech dan yang diajarkantanpapermainan Part of Speech. Subjekdalampenelitianiniadalahsiswa SMAN 1 Tambang kelasdua.Padapenelitianini, penulismengambil 2 kelas; kelaseksperimentdan control dari 5 kelasterdiridari 66 siswasebagai sample darisejumlahpopulasi 179 siswasecaraacakberdasarkankelas. Dalampengumpulan data, penulismenggunakantesdanlembarobservasi.Tes yang digunakanadalahlisan.Dalampenganalisaan data, penelitimenggunakan SPSS 16. Kesimpulannya, Penelitimenemukanbahwaangkasignifikan 0.002 < 0.05 danpenerapanpart of speech game sangatbagus (92.5%). Artinyamasihadaprosedur yang belumterlaksanasecaralengkap.Berdasarkanhasilsignifikasitersebut, Ha diterimadan Ho ditolak.Selainitudapatdibuktikandengannilai rata-rata kemampuanpost testberbicarasiswapadakelaseksperimenadalalah 56.88, sedangkannilai rata-rata kemapuanpost testberbicarasiswapadakelaskontroladalah 48.44. danlebihjauhlagi rata-rata peningkatankemampuanberbicarasiswapadakelaseksperimentadalah 11.00 (23.97%) sedangkanpadakelas control adalah 4.50 (10.24%). JadiadaperbedaanpeningkatanygsignifikankemampuanberbicarabahasaInggrissiswaantarasiswa yang diajarkandenganpermainan Part of Speech dansiswa yang tidakdiajarkanpermainan Part of Speech. ABSTRACT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Dec 2016 02:13
Last Modified: 07 Dec 2016 02:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9348

Actions (login required)

View Item View Item