Rahmadani (2012) THE EFFECT OF PART OF SPEECH GAME IN TEACHING GRAMMAR COMMUNICATIVELY AT THE SECOND YEAR OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBANG IN KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_ 2012334.pdf Download (842kB) | Preview |
Abstract
SMAN 1 Tambang adalahsalahsatusekolah yang mengunakanKTSP dalam proses belajarmengajar. Setelahmelakukanstudipendahuluan di SMAN 1 Tambang, sebagiansiswapadakelasduamasihmemilikikelemahandalamberbicara.Penelitimenginterpretasika nbahwakelemahanmerekatersebutditunjukkandalamkurangnyakepercayaandirisiswadalammengel uarkan ide-ide merekadalambahasainggris.Dengandemikianpenulistertarikuntukmelakukanpenelitiandenganjud ulPengaruhPengunaanPermainan Part of Speech terhadap kemampuanberbicarasiswakelasdua SMAN 1 Tambang Kabupaten Kampar. Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuasi. Focus utamanyaadalahuntukmencariperbedaan yang signifikanpadakemampuansiswaberbicarabahasaInggris dikelasdua SMAN 1 Tambang antarasiswa yang diajarkandenganpermainan part of speech dan yang diajarkantanpapermainan Part of Speech. Subjekdalampenelitianiniadalahsiswa SMAN 1 Tambang kelasdua.Padapenelitianini, penulismengambil 2 kelas; kelaseksperimentdan control dari 5 kelasterdiridari 66 siswasebagai sample darisejumlahpopulasi 179 siswasecaraacakberdasarkankelas. Dalampengumpulan data, penulismenggunakantesdanlembarobservasi.Tes yang digunakanadalahlisan.Dalampenganalisaan data, penelitimenggunakan SPSS 16. Kesimpulannya, Penelitimenemukanbahwaangkasignifikan 0.002 < 0.05 danpenerapanpart of speech game sangatbagus (92.5%). Artinyamasihadaprosedur yang belumterlaksanasecaralengkap.Berdasarkanhasilsignifikasitersebut, Ha diterimadan Ho ditolak.Selainitudapatdibuktikandengannilai rata-rata kemampuanpost testberbicarasiswapadakelaseksperimenadalalah 56.88, sedangkannilai rata-rata kemapuanpost testberbicarasiswapadakelaskontroladalah 48.44. danlebihjauhlagi rata-rata peningkatankemampuanberbicarasiswapadakelaseksperimentadalah 11.00 (23.97%) sedangkanpadakelas control adalah 4.50 (10.24%). JadiadaperbedaanpeningkatanygsignifikankemampuanberbicarabahasaInggrissiswaantarasiswa yang diajarkandenganpermainan Part of Speech dansiswa yang tidakdiajarkanpermainan Part of Speech. ABSTRACT
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 07 Dec 2016 02:13 |
Last Modified: | 07 Dec 2016 02:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9348 |
Actions (login required)
View Item |