Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STIMULI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA KOMPONEN ELEKTRONIK PADA PT. ELECTRONIC SOLUTION PEKANBARU

Nila Kesuma Dewi (2011) PENGARUH STIMULI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA KOMPONEN ELEKTRONIK PADA PT. ELECTRONIC SOLUTION PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201192.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Kemajuan dibidang perekonomian selama ini telah banyak membawa akibat perkembangan yang pesat dalam bidang usaha. Sejalan dengan hal tersebut banyak bemunculan perusahaan dagang yang bergerak pada bidang perdagangan eceran (retailing) yang berbentuk toko, mini market, departement store (toserba), pasar swalayan (supermarket) dan lain-lain Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh stimuli (rangsangan) pemasaran terhadap keputusan berbelanja komponen elektronik pada PT. Electronic Solution Pekanbaru. Metode penelitian menggunakan teknik pengumpulan data observasi pengisian questioner, adapun sampel berjumlah 100 responden, dengan metode analisis data yakni univariat dan metode bivariat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai koefisien korelasi berganda (R) dalam penelitian ini adalah sebesar 0.957 yang berarti hal tersebut menunjukkan bahwa diskon, promosi, pelayanan, dan produk mempunyai hubungan yang sangat erat dengan dengan keputusan konsumen berbelanja komponen elektronik pada PT. Electronic Solution Pekanbaru, karena mendekati angka 1. Maka sebaiknya untuk meningkatkan konsumen berbelanja komponen elektronik pada PT. Electronic Solution Pekanbaru, keempat variabel stimuli pemasaran harus dilakukan secara bersamaan. Jadi kelengkapan produk berkualitas yang didukung oleh pelayanan yang diberikan melalui promosi di berbagai media serta keberadaan Elektronik Solution yang berada didalam mall SKA pekanbaru akan menarik konsumen untuk mau melakukan pembelian komponen elektronik di PT. Electronic Solution Pekanbaru Kata Kunci : Stimuli Pemasaran, Diskon, Promosi, Pelayanan, Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:16
Last Modified: 14 Jan 2016 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item