SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Jumaini, (2012) SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012117EI.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul : SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM” Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam menarik nasabah berupa pendanaan, pembiayaan dan jasa. Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru meliputi cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 169 Pekanbaru Kota Pekanbaru. Penulis memilih tempat ini dengan pertimbangan mudah dijangkau, menghemat biaya dan waktu. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Sistem layanan apa saja yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam mebarik nasabah? Bagaimana penerapan sistem layanan Mobile Banking Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru? Dan Bagaimana Sistem Layanan Mobile Banking Dalam Menarik Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam? Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah induktif, deduktif dan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah staff karyawan bagian pemasaran PT Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang berjumlah 16 orang dan seluruh nasabah yang menggunakan layanan mobile banking, sampai dengan bulan Desember 2010 adalah sebanyak 202 nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 orang staff jaryawan dan 20 orang nasabah yang diambil secara purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam menarik nasabah yaitu: Pendanaan, Pembiayaan dan Jasa. Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru yaitu: cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat. Menurut tinjauan ekonomi islam menggunakan prinsip prinsip tauhid, prinsip keseimbangan, prinsip khilafah, dan prinsip keadilan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Dec 2016 06:22
Last Modified: 05 Dec 2016 06:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9322

Actions (login required)

View Item View Item