EFEKTIFITAS PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) OLEH GURUBIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 21 PEKANBARU

Met Hendri, (2011) EFEKTIFITAS PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) OLEH GURUBIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011203.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bertujuan untuk mengetahui Bagaimana penerapan Lembar Kerja Siswa (LKS) oleh guru bidang studi pendidikan agama islam dalam pembelajaran agama islam di SMP Negeri 21 Pekanbaru. Dan yang menjadi Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana efektifitas penerapan Lembar Kerja Siswa (LKS) oleh guru bidang studi pendidikan agama islam di SMP Negeri 21 Pekanbaru Analisis data yang digunakan analisis deskriptif kualitatif dengan persentase apabila data telah terkumpul maka diklarifikasikan menjadi dua kelompok yaitu: kualitatif dan kuantitatif. Hasil penilitian dianalisis dengan cara menghitung jumlah persentase pada setiap teknik pengumpulan data berupa observasi, angket dengan menggunakan rumus: P = ´100 N F % Berdasarkan hasil analisis data observasi dan angket tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan lembar kerja siswa (LKS) oleh guru pendidikan agama islam di SMP Negeri 21 Pekanbaru dapat dilaksanakan dengan baik. Hal ini dibuktikan dari hasil observasi tentang penggunaan LKS oleh guru agama islam yang mencapai skor persentase sebesar 81,6%. maka hasil analisis data kedua tersebut menunjukkan kategori “efektif”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2015 04:01
Last Modified: 22 Dec 2015 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/93

Actions (login required)

View Item View Item