Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PT. BANK NAGARI CABANG PEKANBARU DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM STRATEGI PT. BANK NAGARI CABANG PEKANBARU DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM STRATEGI PT. BANK NAGARI CABANG PEKANBARU DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM

Tristina (2012) STRATEGI PT. BANK NAGARI CABANG PEKANBARU DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM STRATEGI PT. BANK NAGARI CABANG PEKANBARU DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM STRATEGI PT. BANK NAGARI CABANG PEKANBARU DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_21293EI.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini besrjudul ”Srategi PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Menurut Ekonomi Islam”. Penulis tertarik meneliti masalah ini karena penulis ingin melihat strategi PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah nasabahnya disebabkan karena banyaknya lembaga perbankkan yang ada dikota Pekanbaru apalagi bank ini merupakan Perbankkan yang berpusat di Sumatra Barat (Padang) dan membuka cabangnya di Pekanbaru tentu mereka mempunyai beberapa strategi untuk meningkatkan jumlah nasabahnya supaya tidak pindah ke Bank lain. Selain itu juga perkembangan jumlah nasabah Kredit dan Tabungan pada setiap bulannya (Juni-November 2011) mengalami peningkatan dan penurunan. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabahnya, Apa saja kendala yang dihadapi PT . Bank Nagari Cabang Pekanbaru Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabahnya, Dan bagaiman tinjauan Ekonomi Islam terhadap Strategi PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabahnya. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru Jl. Jendral Sudirman No. 337. Sumber data yang penulis gunakan adalah sumber data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data tersebut terkumpul penulis melakukan analisis data dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pimpinan Cabang , Wakil Pimpinan Cabang dan seluruh Karyawan/ti PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru yang berjumlah 56 orang. Karena populasinya terlalu banyak maka penulis mengambil sampel 50% dari populasi yaitu 28 orang, Maka penulis menggunakan metode random sampling. Dari hasil penelitian di PT. Bank Nagari Cabang Pekanbaru maka penulis dapat menyimpulkan strategi yang dilakukan oleh PT. Bank Nagari Cabang Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabahnya dibolehkan dalam Ekonomi Islam. Adapun Strategi yang dibolehkan dalam ekonomi islam tersebut yaitu: Memberikan bonus dan hadiah, Promosi produk diberbagai media cetak , elektronik dan gerakan para Karyawan menggarap Nasabah ditempat tinggalnya, Pelayanan prima dari karyawan, Dan mempermudah transaksi transfer tanpa biaya. Hanya saja yang dilarang adalah pemakaian sistem bunga karna PT. Bank Nagari Ini merupakan Bank Konvensional, sedangkan dalam Ekonomi Islam Perbankkan memakai sistem bagi hasil bukan sistem bunga. Karna bunga mengandung unsure riba, dan riba sudah jelas sekali dilarang dalam Ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 25 Nov 2016 08:46
Last Modified: 25 Nov 2016 08:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9221

Actions (login required)

View Item View Item