EFEKTIFITAS STRATEGI PEMASARAN PRODUK BANK RIAU SYARIAH CABANG PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF MENURUT EKONOMI ISLAM

Hasniwati, (2012) EFEKTIFITAS STRATEGI PEMASARAN PRODUK BANK RIAU SYARIAH CABANG PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012EI.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Strategi Bank Riau Syariah dalam memasarkan produknya ada beberapa strategi antara lain: Pengembengan produk dan memberikan bonus layanan kepada nasabah, dengan adanya strategi ini jumlah nasabah pada Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru semakin meningkat. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Pemasaran Produk Bank Riau Syariah cabang Pekanbaru Dalam Meningkatkan Keunggulan Kompetitif, produk apa yang diunggulkan Bank Riau Syariah cabang Pekanbaru, dan bagaimana Efektifitas Strategi Pemasaran Produk Bank Riau Syariah Dalam Meningkatkan Keunggulan Kompetitif menurut ekonomi islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Bank riau Syariah. Adapun lokasinya ialah Jl. Sudirman No. 628 Pekanbaru telp. 0761-32826 . Data penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara, angket dan dokumentasi yang dianalisa dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. dalam penelitian ini yang dijadikan populasi adalah pimpinan, karyawan yang berjumlah sebanyak 5 orang marketing dan seluruh nasabah Bank Riau Syariah cabang Pekanbaru yang berjumlah 16273 nasabah. Di karenakan populasi pada Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru terlalu besar maka penulis mengambil sample sebanyak 55 orang dengan sistem porvosive sampling yaitu, menentukan sample berdasarkan pada karakteristik tertentu yang dianggap dapat memberikan data secara maksimal. Dari hasil penelitian diketahui bahwa strategi pemasaran produk Bank Riau Syariah dalam meningkatkan Keunggulan Kompetetif adalah dengan pelayanan yang baik, memberikan informasi yang jelas, penegemabangan produk dan memberikan bonus. dimana pengembangan produk ini dapat meningkatkan jumlah nasabah sehingga menambah jumlah pendapatan Pada Bank Riau Syariah cabang Pekanbaru. ii Adapun diketahui juga produk yang diunggulkan oleh Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru yaitu produk tabungan IB Sinar dan Gadai Emas (rhan). Dari pembahasan diatas mengenai Efektivitas Strategi Pemasaran produk Bank Riau Syariah cabang pekanbaru dalam Meningkatkan Keunggulan Kompetetif Menurut Ekonomi Islam, telah sesuai dengan Ekonomi Islam yaitu sama-sama bertujuan untuk membantu dalam meringankan kebutuhan ekonomi, yang mana system operasionalnya yang dianjurkan oleh islam dan dapat diterima oleh masyarakat yang beragama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 25 Nov 2016 08:45
Last Modified: 25 Nov 2016 08:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9220

Actions (login required)

View Item View Item