Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PELAYANAN PERPANJANGAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN (STNK) PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) PROVINSI KEPULAUAN RIAU DI KABUPATEN KARIMUN

Sahputra (2013) PELAKSANAAN PELAYANAN PERPANJANGAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN (STNK) PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) PROVINSI KEPULAUAN RIAU DI KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013344ADN.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Luasnya layanan publik yang harus diberikan oleh pemerintah menyebabkan tidak semua unit pemerintah dapat melakukan atau memberikan pelayanan yang memuaskan, sebagaimana yang diinginkan oleh masyarakat sebagai pelanggan. Keberhasilan pelaksanaan pelayanan publik merupakan harapan semua pihak, keberhasilan dalam pelaksanaan pelayanan publik ini dapat menjadi dasar ukuran keberhasilan pemerintah dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyrakat diberbagai bidang secara keseluruhan. Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pelaksanaan pelayanan perpanjangan surat tanda nomor kendaraan di kantor sistem administrasi manunggal satu atap provinsi kepulauan riau kabupaten karimun. Metode yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Yaitu metode yang menggambarkan kejadian yang ada dengan menggunakan angka-angka dan pendekatan wawancara. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam pelaksanaan pelayanan perpanjangan surat tanda nomor kendaraan di kantor sistem administrasi manunggal satu atap masih kurang maksimal. Pelayanan dalam perpanjangan surat tanda nomor kendaraan dinyatakan kurang baik 52% oleh responden, 32% baik dan 16% tidak baik, terkendala oleh saranan dan prasarana yang kurang memadai serta kualitas sumber daya manusia yang masih rendah, sehingga urang kompetennya sumber daya manusia yang melaksanakan pelayanan tersebut, kurangnya sosialisasi pelaksanaan pelayanan kepada pengguna jasa sehingga masyarakat masih merasa di bingungkan. Untuk mencapai prestasi kerja pegawai yang maksimal, diperlukan langkah langkah konkrit yang dapat membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan pegawai. Seperti melakukan pengadaan pegawai yang selektif, melaksanakan pembinaan karier yang baik, memberikan pendidikan dan pelatihan secara bertahap dan pemberian gaji, tunjangan dan kesejahteraan pegawai yang sesuai dengan beban kerja. Sehingga tujuan- tujuan dari instansi akan mudah tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 25 Nov 2016 08:26
Last Modified: 25 Nov 2016 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9209

Actions (login required)

View Item View Item