Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @capellahondariau SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA

FAHRAN AL HAZMI, - (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @capellahondariau SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Bab Gabungan)
1 LENGKAP TANPA BAB 5 - Fahran Al Azmi.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Bab Hasil)
2 BAB 5 - Fahran Al Azmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
IZIN PUBLIS - Fahran Al Azmi.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview

Abstract

Perkembangan pesat media sosial telah mendorong PT. Capella Dinamik Nusantara untuk memaksimalkan platform digital, khususnya akun Instagram @capellahondariau, sebagai strategi promosi utama. Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas akun tersebut dalam meningkatkan daya beli konsumen, menggunakan pendekatan 7C Framework (Context, Content, Community, Customization, Communication, Connection, Commerce).Metode kualitatif deskriptif, yang mencakup wawancara, observasi, dan dokumentasi, menunjukkan bahwa akun @capellahondariau telah mengoptimalkan beberapa indikator penting. Dari sisi Context, akun ini menampilkan visual yang profesional, navigasi yang intuitif, dan konsistensi warna yang kuat, sehingga membangun kredibilitas merek Honda. Sementara itu, Content diunggah dalam berbagai format kreatif seperti Reels dan Stories, berisi informasi produk, promo menarik, dan testimoni konsumen. Akun ini juga memanfaatkan fitur Communication untuk berinteraksi langsung dengan audiens serta fitur Commerce untuk mempermudah transaksi. Secara keseluruhan, pemanfaatan Instagram ini terbukti standar dalam memperkuat citra merek dan mendorong minat beli konsumen. Namun, konsistensi unggahan dan inovasi konten tetap menjadi area yang perlu terus dikembangkan untuk meningkatkan dampak penjualan secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJULIS SURIANI, -2022079101julis.suriani@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. doni s
Date Deposited: 10 Oct 2025 02:49
Last Modified: 10 Oct 2025 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/91687

Actions (login required)

View Item View Item