Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDIOTORY, KINESTHETIC BERBANTUAN MULTIMEDIA BERBASIS PREZI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ISLAM TERPADU AL-IZHAR SCHOOL PEKANBARU

MUHAMMAD ALPARIZI, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDIOTORY, KINESTHETIC BERBANTUAN MULTIMEDIA BERBASIS PREZI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ISLAM TERPADU AL-IZHAR SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Gabungan)
SKRIPSI MUHAMMAD ALPARIZI TANPA BAB IV HASIL - Muhammad Rizi.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Hasil)
BAB IV HASIL MUHAMMAD ALPARIZI - Muhammad Rizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
SURAT PUBLIKASI MUHAMMAD ALPARIZI - Muhammad Rizi.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Visual, Auditori, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis prezi terhadap minat belajar siswa pada materi media promosi pemasaran kelas XII di SMK IT AL-IZHAR SCHOOL Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Pretest-Postest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII sebanyak 59 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa kelas XII Al-Farabi sebagai kelas eksperimen dan 29 siswa kelas XII Al-Khawarismi sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket/kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh ratarata hasil Post-test kelas eksperimen sebesar 65,97 dan kelas kontrol sebesar 52,52. Berdasarkan hasil one sampel t-test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,009 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan kriteria effect size, nilai effect size dari penelitian ini dengan rentang 2,25 maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi dapat meningkatkan minat belajar siswa yaitu Strong effect (efek tinggi).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSALMIAH, -2017119101salmiah@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr. doni s
Date Deposited: 31 Jul 2025 04:47
Last Modified: 31 Jul 2025 04:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/91536

Actions (login required)

View Item View Item