ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PELAYANAN DI KANTOR UPTD PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS

Fina Erfiyanti, (2013) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PELAYANAN DI KANTOR UPTD PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201343ADN.pdf

Download (638kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di kantor UPTD Dinas pendapatan Daerah Kecamatan Mandau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi tingkat pelayanan dikantor UPTD Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Ada pun populasi yang dijadikan sampel berjumlah 100 responden, data yang digunakan data primer dan data sekunder. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik. Uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas data dengan tabel normal p-p plot untuk mengetahui distribusi data, uji multikolinearitas dengan menggunakan Variance Inflation Factor dan Tolerance untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antar variabel independend dalam model regresi yang dipakai, pengujian dengan nilai D-W untuk mendeteksi ada tidaknya Autokorelasi, pengujian dengan uji scatterplot untuk mendeteksi ada tidaknya heterokedastisitas . Nilai R square untuk melihat koefisien determinasi, uji F digunakan untuk mengetahui apakah secara serentak variabel independent berpengaruh terhadap variabel dependen. Uji T digunakan untuk mengetahui apakah secara parsial atau sendiri-sendiri variabel Tangibles (X1), Reliability (X2),Responsivess (X3),Assurance (X4),Emphaty(X5)berpengaruh terhadap tingkat pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan variabel Reliability, Responsivess, Emphaty berpangaruh tingkat pelayanan, hal itu dapat dilihat dengan tingakat signifikan 0,00 < 0,05 masing-masing variabel sebesar 0.003, 0.002, 0.004 < 0,05 sedangkan variabel tangibles dan assurance 0,506, 0,881 > 0,005, Dari hasil penelitian juga diperoleh keofisien determinasi dengan nilai 0,570 atau 57 % yang berarti bahwa perubahan tingkat pelayanan dapat ditentukan oleh tangibles, reliability, responsive,assurance, emphaty 57 % sedangkan 43 % sisanya merupakan varians yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 25 Nov 2016 02:30
Last Modified: 25 Nov 2016 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9132

Actions (login required)

View Item View Item