PENGARUH PENGETAHUAN AUDIT DAN PENGALAMAN AUDIT TERHADAP PENINGKATAN KEAHLIAN AUDITOR DALAM BIDANG AUDITING PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) di PEKANBARU

Gorga Satria Harahap, (2011) PENGARUH PENGETAHUAN AUDIT DAN PENGALAMAN AUDIT TERHADAP PENINGKATAN KEAHLIAN AUDITOR DALAM BIDANG AUDITING PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) di PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201162.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengetahuan audit dan pengalaman audit mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan keahlian auditor dalam bidang auditing. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengetahuan audit dan pengalaman audit, sedangkan variabel dependen adalah peningkatan keahlian auditor. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah para auditor independen yang bekerja sebagai tenaga pemeriksa baik auditor senior maupun auditor junior yang diambil terdiri dari 8 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengetahuan audit secara statistik t tabel sebesar 1,694 > t hitung sebesar -0,434 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,667 > 0,05 maka HA1 ditolak. Sedangkan pada variabel pengalaman secara statistik t tabel sebesar 1,694 > t hitung sebesar -0,336 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,739 > 0,05 maka HA2 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa pengetahuan audit dan pengalaman audit secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan keahlian auditor. Hasil regresi secara simultan atau uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 0,206 < F tabel sebesar 4,149, dengan nilai signifikansi probabilitas sebesar 0,815 > 0,05. Maka model regresi menunjukkan bahwa secara bersama-sama pengetahuan audit dan pengalaman audit secara simultan tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan keahlian auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Jan 2016 04:50
Last Modified: 14 Jan 2016 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/913

Actions (login required)

View Item View Item