Nurhadisah (2013) PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MININGKATKAN KUALITAS MANAJEMEN KELAS GURU KELAS DI SEKOLAH DASAR 004 RANAH SUNGKAI KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013539PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dalam meningkatkan kualitas manajemen kelas guru kelas di Sekolah Dasar 004 Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar. Mengingat luasnya ruang lingkup permasalahan, maka peneliti perlu memberikan batasan penelitian yaitu persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dalam mingkatkan kualitas manajemen kelas guru kelas di Sekolah Dasar 004 Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas di Sekolah Dasar 004 Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Sedangkan objek penelitian ini adalah kepemimpinan kepala sekolah. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru kelas yang bertugas di Sekolah Dasar Negeri 004 Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar dan subjeknya 6 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Sekolah Dasar 004 Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar, maka peneliti dapat membuat kesimpulan bahwa: Persepsi guru tentang kepemimpinan Kepala Sekolah dalam mingkatkan kualitas manajemen kelas guru kelas di Sekolah Dasar 004 Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar dikategorikan baik dengan persentase sebesar 92%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 24 Nov 2016 15:11 |
Last Modified: | 24 Nov 2016 15:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9129 |
Actions (login required)
View Item |