Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KELURAHAN SIALANG MUNGGU KOTA PEKANBARU

SEPTIANI KARNAIN PUTRI (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KELURAHAN SIALANG MUNGGU KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
GABUNGAN KECUALI BAB V - Septiani karnain Putri.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB V BARU - Septiani karnain Putri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
penyerahan - Septiani karnain Putri.pdf - Published Version

Download (706kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kelurahan Sialang Munggu Kota Pekanbaru. Pelayanan publik merupakan aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintahan karena berperan langsung dalam membentuk persepsi dan kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden masyarakat Kelurahan Sialang Munggu. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang diukur melalui lima dimensi SERVQUAL (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy), sedangkan variabel dependen adalah kepuasan masyarakat. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan koefisien determinasi yang menunjukkan kontribusi kuat dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Temuan ini menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan langkah strategis dalam menciptakan masyarakat yang puas dan percaya terhadap instansi pemerintahan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik, Kelurahan, SERVQUAL

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDevi Deswimar, -2132243232devideswita@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:25
Last Modified: 24 Jul 2025 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/91167

Actions (login required)

View Item View Item