IRMA ARYANITA, - (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK SOMETHINC MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN SOMETHINC DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text (BAB GABUNGAN)
BAB GABUNGAN - IRMA ARYANITA MANAJEMEN.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB V - IRMA ARYANITA MANAJEMEN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (995kB) |
||
|
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN - IRMA ARYANITA MANAJEMEN.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Product Quality Terhadap Brand Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pekanbaru yang menggunakan produk Somethinc. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang. Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah Purposive sampling yang merupakan dipilih sesuai dengan syarat yang telah ditentukan dengan maksud untuk memperoleh informasi yang berkaitan dari informan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah SEM (Struktural Equation Modeling) bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Brand Image tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty. Kedua, Brand Image berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Ketiga, Brand Trust berpengaruh terhadap Brand Loyalty. Keempat, Brand Trust berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Kelima, Product Quality tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty. Keenam, Product Quality berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Ketujuh, Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Brand Loyalty. Kedelapan, Brand Image berpengaruh terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction. Kesembilan, Brand Trust berpengaruh terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction. Kesepuluh, Product Quality berpengaruh terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction. Untuk nilai R² menunjukkan kontribusi seluruh variable eksogen dalam menjelaskan variabel endogen sebesar 89,5% selebihnya 10,5% dijelaskan oleh variabel lain. Untuk kontribusi seluruh variabel eksogen dalam menjelaskan variabel intervening sebesar 82,2% selebihnya 17,8% dijelaskan oleh variabel lainnya. Kata Kunci: Brand Image, Brand Trust, Product Quality, Brand Loyalty, dan Customer Satisfaction.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
| Depositing User: | Ms. Hidayani | ||||||||
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:19 | ||||||||
| Last Modified: | 21 Jul 2025 07:19 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/90977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
