PENGARUH MERCHANDISE, RETAIL SERVICE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA IIN SWALAYAN CABANG JLN. SOEKARNO HATTA PEKANBARU

Rini Marlina, (2013) PENGARUH MERCHANDISE, RETAIL SERVICE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA IIN SWALAYAN CABANG JLN. SOEKARNO HATTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201323ADN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di IIN Swalayan yang terletak di Jln. Soekarno Hatta No 377 ABC Arengka Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merchandise, retail service dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada IIN Swalayan cabang Jln. Soekarno Hatta dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian dengan menggunakan sampel yang berasal dari seluruh pengunjung IIN Swalayan cabang jln Soekarno Hatta yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode pengambilan sampel menggunakan teknik Insidental sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan cara insidental atau secara kebetulan saja dengan tidak menggunakan perencanaan tertentu (incidental sampling) sedangkan metode analisa datayang penulis gunakan pada penelitian ini adalah analisis dengan uji simultan,uji asumsi klasik dan uji parsial (analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS windows versi 17). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada variabel merchandise, retail service dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada IIN Swalayan cabang Jln.soekarno hatta. Rekomendasi yang dapat penulis ajukan adalah untuk lebih meningkatkan keputusan pembelian konsumen hendaknya pihak perusahaan meningkatkan retail service kepada pelanggan. Adanya pelayanan yang memuaskan, kemudahanan, kecepatan pelayanan, keramahan, dan personal selling akan membuat konsumen untuk datang kembali berbelanja.lokasi yang strategis system keamanan merupakan prioritas pelanggan untuk itu diharapkan IIN Swalayan memperhatikan hal ini dengan baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 24 Nov 2016 07:10
Last Modified: 24 Nov 2016 07:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9097

Actions (login required)

View Item View Item