Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI LAZADA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU )

MUHAMMAD FADLI Z, - (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI LAZADA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV_compressed - Muhammad Fadli.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN - Muhammad Fadli.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN - Muhammad Fadli.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview

Abstract

Pe.rke.mbangan pe.sat industri e.-comme.rce. di Indone.sia, khususnya pada platform Lazada yang me.ngalami fluktuasi jumlah pe.ngunjung dan pe.nurunan transaksi dalam be.be.rapa pe.riode. te.rakhir. Pe..ne..litian ini menggunakan jenis pe..nde..katan kuantitatif pe.ne.litian ini be.rtujuan untuk me.nge.tahui pe.ngaruh online. custome.r re.vie.w, brand ambassador, dan kualitas produk te.rhadap ke.putusan pe.mbe.lian di aplikasi Lazada, de.ngan ke.pe.rcayaan se.bagai variabe.l inte.rve. ning, pada masyarakat Kota Pe.kanbaru. Sampe.l dalam pe.ne.litian ini me.ngunakan te.knik purposive. sampling, yaitu masyarakat kota Pe.kanbaru yang te.lah me.lakukan pe.mbe.lian di aplikasi Lazada minimal tiga kali dalam me.lakukan pe.mbe.lian dan be.rumur 18 tahun ke. atas. Me.tode. analisis data me.nggunakan Partial Le.ast Square. (PLS) de.ngan bantuan software. smartPLS 4.1.1.4. Hasil pe.ne.litian me.nunjukkan bahwa online. custome.r re.vie.w, kualitas produk, dan ke.pe.rcayaan be.rpe.ngaruh positif dan signifikan se.cara langsung te.rhadap ke.putusan pe.mbe.lian, se.dangkan brand ambassador tidak be.rpe.ngaruh signifikan se.cara langsung te.rhadap ke.putusan pe.mbe.lian. online. custome.r re.vie.w dan kualitas produk be.rpe.ngaruh positif dan signifikan se.cara langsung te.rhadap ke.pe.rcayaan, se.dangkan brand ambassador tidak be.rpe.ngaruh signifikan se.cara langsung te.rhadap ke.pe.rcayaan. Se.lain itu, ke.pe.rcayaan konsume.n juga te.rbukti me.me.diasi pe.ngaruh online. custome.r re.vie.w dan kualitas produk te.rhadap ke.putusan pe.mbe.lian, namun ke.pe.rcayaan konsume.n tidak te.rbukti me.me.diasi pe.ngaruh brand ambassador te.rhadap ke.putusan pe.mbe.lian. Te.muan ini me.ne.gaskan pe.ntingnya strate.gi pe.masaran be.rbasis ulasan pe.langgan, se.rta pe.ningkatan kualitas produk untuk me.mbangun ke.pe.rcayaan dan me.ndorong ke.putusan pe.mbe.lian konsume.n di platform e.-comme.rce.. Kata Kunci: Online Custumer Review, Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kepercayaan, Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM. Rachmadi, -2005056901rachmadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 16 Jul 2025 08:14
Last Modified: 16 Jul 2025 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/90423

Actions (login required)

View Item View Item