Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT BANTAN KABUPATEN BENGKALIS (Studi Kasus Pelayanan Penerbitan KK/KTP)

Willy Herdianto Surya (2012) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT BANTAN KABUPATEN BENGKALIS (Studi Kasus Pelayanan Penerbitan KK/KTP). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012123ADN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berlakunya Undang-Undang Nomor : 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah mengakibatkan berubahnya paradigma pemerintahan dari dilayani menjadi melayani pada semua tatanan pemerintahan, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan bahkan kelurahan/desa. Hal ini tentunya membawa konsukwensi ada daerah yang dapat melaksanakan amanat dari undang-undang tersebut dengan sangat baik, baik, dan kurang baik padahal pelayanan merupakan masalah yang sangat penting yang menyangkut kredibilias pemerintah dimata masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode observasi dan menyebarkan kuestioner kepada sampel sebanyak 100 responden yang diambil secara Accidential Sampling yang dijumpai pasa saat penelitian lapangan dilakukan dan dianalisis dengan analisis diskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur kecamatan dalam hal ini Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis telah terlaksana dengan baik atau sebaliknya. Analisis Pelayanan Publik pada penelitian ini menggunakan teori Pelayanan Publik yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto dengan indikator penelitian antara lain ; 1).Tangible (Ketampakan Fisik) 2). Responsivitas 3). Kompetensi dan 4). Transparansi dengan 3 interval penilaian yaitu Baik, Kurang Baik dan Tidak Baik. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Kantor Camat Bantan dalam melaksanakan pelayanan publik termasuk dalam kategori Baik karena penilaian dari Indikator Tangibles 83,88% baik, Responsivitas 86,66% baik, Kompetensi 76,66 % baik danTransparansi 84,33% baik sehingga secara keseluruhan pelayanan publik pada Kantor Camat Bantan adalah 83,72% masuk kategori Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 24 Nov 2016 03:19
Last Modified: 24 Nov 2016 03:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9022

Actions (login required)

View Item View Item