Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING ANIMATED ENGLISH MOVIE ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT MTsN 3 KUANSING

ILTHA APRILIA, - (2025) THE EFFECT OF USING ANIMATED ENGLISH MOVIE ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT MTsN 3 KUANSING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI ILTHA APRILIA - ILTHA APRILIA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB IV - ILTHA APRILIA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img]
Preview
Text (SURAT PUBLIKASI)
surat untuk di upload - ILTHA APRILIA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf

Download (525kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iltha Aprilia (2025): Pengaruh Penggunaan Film Animasi Bahasa Inggris terhadap Penguasaan Kosakata Siswa di MTsN 3 Kuansing Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan film animasi berbahasa Inggris terhadap penguasaan kosakata siswa kelas VIII di MTsN 3 Kuansing. Penelitian ini menggunakan desain kuasi-eksperimen dengan satu kelas eksperimen yang diberikan perlakuan berupa media film animasi Dora the Explorer. Data dikumpulkan melalui pre-test dan post-test menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD) yang disusun berdasarkan indikator penguasaan kosakata, yaitu grammar, meaning, synonyms, antonyms, affixes, dan word structure. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan skor rata-rata dari 54,17 pada pre-test menjadi 78,67 pada post-test. Analisis data menggunakan uji Paired Sample T-Test menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05), yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan film animasi Dora the Explorer secara signifikan berpengaruh terhadap peningkatan penguasaan kosakata siswa. Penelitian ini merekomendasikan pemanfaatan film animasi sebagai media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dalam pembelajaran Bahasa Inggris di tingkat SMP/MTs.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIZKY GUSHENDRA, -2028088201rizky.gushendra@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs. Rasdanelis
Date Deposited: 14 Jul 2025 07:57
Last Modified: 14 Jul 2025 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/90097

Actions (login required)

View Item View Item