TIA DAMAYANTI, - (2025) ANALISIS MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK FOUR-TIER BERMUATAN CRITICAL THINKING SKILLS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Skripsi thesis, UIN SUSKA.
|
Text
PERNYATAAN UPLOAD TIA - Tia Damayanti.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI TIA DAMAYANTI - Tia Damayanti.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB IV - Tia Damayanti.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Tia Damayanti (2025): Analisis Miskonsepsi Siswa Menggunakan Tes Diagnostik Four-Tier Bermuatan Critical Thinking Skill Pada Materi Kesetimbangan Kimia Penelitian ini dilatar belakangi dengan pentingnya keterampilan berpikir kritis dalam pembelajaran abad ke-21, perlu dilakukan analisis kemamuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis siswa pada materi kesetimbangan kimia menggunakan tes diagnostik fourtier di SMAN 15 Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif melibatakan siswa kelas XI IPA sebagai subjek penelitian. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes diagnostik four-tier, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan miskonsepsi dengan kategori paham konsep memiliki persentase sebesar 24,99%, untuk kategori miskonsepsi memiliki persentase sebesar 48,33%, paham sebagian memiliki persentase sebesar 9,16% dan kategori kesalahan sebesar 17,5%. Kata Kunci : kemampuan berpikir kritis, diagnostik four-tier, kesetimbangan kimia
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia | ||||||||
| Depositing User: | Gusneli - | ||||||||
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 04:51 | ||||||||
| Last Modified: | 14 Jul 2025 04:51 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/90066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
