ALFIANDI, - (2025) THE EFFECT OF USING YOUTUBE VIDEOS ON STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING SKILLS AT SMAN OLAHRAGA PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UIN SUSKA.
|
Text
PUBLIKASI ALFIAN - Alfiandi.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB HASIL - Alfiandi.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB HASIL - Alfiandi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan YouTube memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa di SMAN Olahraga Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan desain pre- eksperimental dengan melibatkan satu kelas sebagai sampel yang terdiri dari 32 siswa. Sebelum diberikan perlakuan, siswa mengikuti pre-test, dan setelah perlakuan mereka diberikan post-test. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berbicara yang dirancang untuk mengukur kemampuan lisan siswa. Tes ini digunakan untuk menilai kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh di SMAN Olahraga Provinsi Riau. Untuk analisis data, peneliti menggunakan rumus Paired Sample T-Test dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah penerapan YouTube videos dalam proses pembelajaran. Dalam uji statistik, jika nilai signifikansi (2-tailed) kurang dari 0,05 maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Pada penelitian ini, nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
| Depositing User: | Gusneli - | ||||||||
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:55 | ||||||||
| Last Modified: | 14 Jul 2025 04:03 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/90034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
