FADIL HIDAYAT (2025) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS PANGKALAN LESUNG KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text (BAB GABUNGAN)
GABUNGAN KECUALI BAB HASIL - Fadil Hidayat.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB HASIL - Fadil Hidayat.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2025. Download (6MB) |
||
|
Text (PERNYATAAN)
GABUNGAN KECUALI BAB HASIL - Fadil Hidayat.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Puskesmas Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Oleh : Fadil Hidayat Pelayanan kesehatan merupakan upaya yang dilaksanakan suatu organisasi secara bersama – sama untuk meningkatkan derajat kesehatan, mencegah dan mengobati suatu penyakit perorangan, kelompok, keluarga ataupun masyarakat. kepuasan masyarakat adalah hasil dari proses pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat, kepuasan secara keseluruhan muncul dari evaluasi masyarakat terhadap pengalaman atau sebagai interaksi antara lain yaitu tersedianya pelayanan kesehatan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Puskesmas Pangkalan Lesung. . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan cara pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket (kuensioner), dan dokumentasi kemudian di analisis menggunakan teknik statistik deskriptif dan uji korelasi Pearson Product Moment dengan menggunakan aplikasi SPSS 30. Teknik penentuan sampel menggunakan metode Accidental Sampling yaitu 32 responden dijadikan sampel penelitian. Dari Hasil Berdasarkan data hipotesis diperoleh bahwa nilai Sign. (2-tailed) sebesar 0,003. Dengan demikian terdapat hubungan Kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan masyarakat di Puskesmas Pangkalan Lesung. Semakin tinggi kualitas pelayanan kesehatan maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan masyarakat. Kata Kunci : Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Masyarakat, Puskesmas
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara | ||||||||
| Depositing User: | Mr. Supliadi | ||||||||
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 01:43 | ||||||||
| Last Modified: | 14 Jul 2025 01:43 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
