PELAKSANAAN PELAYANAN PEMBUATAN SURAT PINDAH DATANG PENDUDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN CATATAN SIPIL DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN KARIMUN

Amrullah Sasitha, (2012) PELAKSANAAN PELAYANAN PEMBUATAN SURAT PINDAH DATANG PENDUDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN CATATAN SIPIL DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201221ADN.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat pindah datang penduduk dan pegawai yang bekerja di Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pelaksanaan pelayanan pembuatan surat pindah datang penduduk dan upayaupaya yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanannya. Penentuan jumlah sampel dari masyarakat yang pindah datang dengan menetapkan sampel 10 % menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 98 orang dari jumlah populasinya sebanyak 6.299 orang, sementara itu sampel yang diambil dari pegawai pada bagian pendaftaran dan migrasi penduduk adalah sebagai key informan sebanyak 4 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data skunder. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan wawancara. Tekhnik analisis data yang digunakan penulis adalah kualitatif deskriptif yaitu dalam bentuk tabel-tabel dengan melihat jawaban responden terhadap pelaksanaan pelayanan pembuatan surat pindah datang penduduk dan upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanannya dalam bentuk persentase dan data yang terkumpul dianalisa dengan menguraikan permasalahan yang ada, dan memberikan interprestasi terhadap hasil yang relevan kemudian diambil kesimpulan. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan pembuatan surat pindah datang penduduk di Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun sesuai dengan indikator yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ketepatan waktu, kemudahan dalam pengajuan, akurasi pelayanan bebas dari kesalahan dan biaya pelayanan adalah tidak sesuai atau masih rendah. Dimana masih banyak terdapat kekurangan dalam pelaksanaan pelayanannya dilihat dari indikator yng digunakan dalam penelitian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 21 Nov 2016 02:53
Last Modified: 21 Nov 2016 02:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8989

Actions (login required)

View Item View Item