Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE IMPLEMENTATION OF PRE-QUESTIONING STRATEGY IN TEACHING ENGLISH TO THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 2 KUBU

HELMALIA, - (2025) THE IMPLEMENTATION OF PRE-QUESTIONING STRATEGY IN TEACHING ENGLISH TO THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 2 KUBU. Skripsi thesis, UIN SUSKA.

[img]
Preview
Text
pernyataan upload helma - Helma Lia.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HELMALIA - Helma Lia.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB IV - Helma Lia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)

Abstract

ABSTRAK Helmalia, (2025): Implementasi pada Strategi Pre-Questioning dalam Pengajaran Bahasa Inggris Pada Kelas Sebelas di SMAN 2 Kubu Penelitian ini mengeksplorasi penerapan strategi Pre-Questioning dalam pengajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan desain studi kasus. Penelitian ini dilakukan di kelas sebelas SMAN 2 Kubu dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan observasi kelas. Partisipan dalam penelitian ini terdiri dari satu orang guru bahasa Inggris dan dua orang siswa kelas sebelas untuk wawancara, sementara observasi kelas dilakukan di seluruh kelas sebelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menerapkan strategi Pre-Questioning melalui empat tahapan utama: sapaan, peninjauan materi sebelumnya, pelaksanaan strategy Pre-Questioning, dan konfirmasi jawaban siswa. Pada tahap awal, guru membangun kedekatan emosional melalui salam, doa, dan motivasi. Tahap selanjutnya dilakukan dengan mengulas materi sebelumnya untuk mengaktifkan pengetahuan awal siswa. Guru kemudian menggunakan berbagai jenis pertanyaan, termasuk pertanyaan umum, spesifik, konfirmasi, dan pemahaman yang sesuai dengan isi pelajaran dan kondisi kelas. Fleksibilitas guru dalam menyusun pertanyaan terbukti meningkatkan keterlibatan siswa, mendorong berpikir kritis, serta mendukung kesiapan kognitif dan emosional mereka. Temuan ini menekankan peran penting guru dalam merancang proses pembelajaran yang adaptif dan interaktif untuk meningkatkan efektivitas pengajaran bahasa Inggris, yang tidak hanya membantu siswa memahami materi bacaan dengan lebih efektif tetapi juga membangun suasana belajar yang aktif, dinamis, dan mendukung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBUKHORI, -2012057901bukhori@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Gusneli -
Date Deposited: 10 Jul 2025 07:07
Last Modified: 10 Jul 2025 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89819

Actions (login required)

View Item View Item