DISKY APRIANI, - (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP KEPUASAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH ASMAUL HUSNA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI DISKY APRIANI - DISKY APRIANI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB IV - DISKY APRIANI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
pernyataan upload sisky - DISKY APRIANI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM.pdf - Published Version Download (536kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terhadap Kepuasan Siswa di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru. 2) Untuk Mengetahui kepuasan siswa di Madrasah Aliayah Asmaul Husna Pekanbaru 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan administrasi terhadap kepuasan siswa di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian korelasi yang terdiri dari variabel kualitas pelayanan administrasi (X) dan variabel kepuasan siswa (Y). Metodologi pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas XI IPA dan XI IPS yang ada di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru yang berjumlah sebanyak 113 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 53 orang yang diambil dengan menggunakan Teknik Simpel Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan kuantitatif persentase dan analisis regresi sederhana. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Pelayanan Administrasi di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru berada pada angka atau skor 77,58% dan berada pada rentang 61%-80% (Baik). Maka dapat disimpulkan Kualitas Pelayanan Administrasi di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru berada pada kategori “Baik”. 2) Kepuasan siswa di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru berada pada angka atau skor 76,86% dan berada pada rentang 61%- 80% (Baik). Maka dapat disimpulkan Kepuasan Siswa di Madrasah Aliyah Asmaul Husna Pekanbaru berada pada kategori “Baik”. 3) Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terhadap Kepuasan Siswa dapat diketahui dari nilai R Square pada koefisien determinasi sebesar 0,593 yang artinya variabel X mempengaruhi variabel Y sebesar 59,3% sedangkan sisanya sebesar 40,7% (hasil dari 100%-59,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Jadi, semakin baik kualitas pelayanan administrasi maka semakin baik juga kepuasan siswa yang dirasakan oleh warga sekolah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Administrasi, Kepuasan Siswa
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
| Depositing User: | Mrs Rina Amelia - | ||||||||
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 08:43 | ||||||||
| Last Modified: | 09 Jul 2025 08:43 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
