NAZLA AULIA IRWANDA, - (2025) PENGARUH FINANCIAL SELF-EFFICACY DAN GENDER TERHADAP FINANCIAL LITERACY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text (BAB GABUNGAN)
NAZLA AULIA IRWANDA (TANPA BAB HASIL) - NAZLA AULIA IRWANDA MANAJEMEN.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
NAZLA AULIA IRWANDA (BAB HASIL) - NAZLA AULIA IRWANDA MANAJEMEN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (937kB) |
||
|
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SERAH TERIMA - NAZLA AULIA IRWANDA MANAJEMEN.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial self-efficacy dan gender terhadap financial literacy pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap 103 responden dari lima universitas, menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda melalui bantuan SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial self-efficacy dan gender berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial literacy. Mahasiswa perempuan cenderung memiliki literasi keuangan yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Selain itu, semakin tinggi keyakinan mahasiswa terhadap kemampuan mengelola keuangan, maka semakin tinggi pula tingkat literasi keuangan yang dimiliki.Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dalam upaya meningkatkan literasi keuangan mahasiswa melalui pembelajaran dan penguatan efikasi diri.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
| Depositing User: | Ms. Hidayani | ||||||||
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 06:29 | ||||||||
| Last Modified: | 09 Jul 2025 06:29 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
