Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF PRE-READING TASKS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION FOR EIGHTH GRADE AT SMPN 8 BANGKO PUSAKO ROKAN HILIR

RISKA TRIA HANDAYANI, - (2025) THE EFFECT OF PRE-READING TASKS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION FOR EIGHTH GRADE AT SMPN 8 BANGKO PUSAKO ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UIN SUSKA.

[img]
Preview
Text
pernyataan serah upload - RISKA TRIA HANDAYANI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISKA TRIA HANDAYANI - RISKA TRIA HANDAYANI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB IV - RISKA TRIA HANDAYANI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Riska Tria Handayani, (2025): Pengaruh Pre-Reading Tasks terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas VIII di SMPN 8 Bangko Pusako, Rokan Hilir Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dalam pemahaman membaca antara siswa yang diajar tanpa menggunakan pre-reading tasks, siswa yang diajar dengan menggunakan pre-reading tasks, dan apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya di SMPN 8 Bangko Pusako, Rokan Hilir. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain kelompok kontrol nonekuivalen. Peneliti menggunakan dua kelompok, yaitu pre-test dan post-test. Peneliti menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol sebagai sampel penelitian dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April hingga Juni 2025. Jumlah populasi sebanyak 98 siswa. Kelas VIII A sebagai kelas eksperimen terdiri dari 24 siswa, sedangkan kelas VIII B sebagai kelas kontrol terdiri dari 25 siswa. Dengan demikian, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 49 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes untuk mengukur pemahaman membaca siswa. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan uji Mann-Whitney U dengan bantuan program SPSS versi 20.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca siswa yang diajar tanpa dan dengan menggunakan pre-reading tasks, di mana nilai signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian, hipotesis nol (Hₒ) ditolak dan hipotesis alternatif (Hₐ) diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFAURINA ANASTASIA, -2011068102faurina.anastasia@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Gusneli -
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:45
Last Modified: 09 Jul 2025 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89693

Actions (login required)

View Item View Item