RISKA TRIA HANDAYANI, - (2025) THE EFFECT OF PRE-READING TASKS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION FOR EIGHTH GRADE AT SMPN 8 BANGKO PUSAKO ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UIN SUSKA.
|
Text
pernyataan serah upload - RISKA TRIA HANDAYANI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RISKA TRIA HANDAYANI - RISKA TRIA HANDAYANI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB IV - RISKA TRIA HANDAYANI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Riska Tria Handayani, (2025): Pengaruh Pre-Reading Tasks terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas VIII di SMPN 8 Bangko Pusako, Rokan Hilir Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dalam pemahaman membaca antara siswa yang diajar tanpa menggunakan pre-reading tasks, siswa yang diajar dengan menggunakan pre-reading tasks, dan apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya di SMPN 8 Bangko Pusako, Rokan Hilir. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain kelompok kontrol nonekuivalen. Peneliti menggunakan dua kelompok, yaitu pre-test dan post-test. Peneliti menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol sebagai sampel penelitian dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April hingga Juni 2025. Jumlah populasi sebanyak 98 siswa. Kelas VIII A sebagai kelas eksperimen terdiri dari 24 siswa, sedangkan kelas VIII B sebagai kelas kontrol terdiri dari 25 siswa. Dengan demikian, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 49 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes untuk mengukur pemahaman membaca siswa. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan uji Mann-Whitney U dengan bantuan program SPSS versi 20.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca siswa yang diajar tanpa dan dengan menggunakan pre-reading tasks, di mana nilai signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian, hipotesis nol (Hₒ) ditolak dan hipotesis alternatif (Hₐ) diterima.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
| Depositing User: | Gusneli - | ||||||||
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 04:45 | ||||||||
| Last Modified: | 09 Jul 2025 04:45 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89693 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
