MULYA SRI ANGGIA, - (2025) EXPLORING EFL TEACHER’S DIGITAL CREATIVITY IN TEACHING ENGLISH: A CASE STUDY AT SMAN 1 BATIPUH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text (GABUNGAN)
SKRIPSI MULYA SRI ANGGIA - Anggia Mulya Sri.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (HASIL PENELITIAN)
BAB IV - Anggia Mulya Sri.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2025. Download (991kB) |
||
|
Text (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN UPLOAD - Anggia Mulya Sri.pdf - Published Version Download (543kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mulya Sri Anggia, (2025): Kreativitas Digital Guru Bahasa Inggris Dalam Pengajaran Bahasa Inggris: Studi Kasus di SMA N 1 Batipuh Penelitian ini mengkaji bentuk kreativitas digital yang digunakan oleh seorang guru dalam pengajaran Bahasa Inggris di sebuah SMA di Batipuh. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan integrasi teknologi secara kreatif dalam pembelajaran bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan bentuk-bentuk kreativitas digital yang digunakan oleh guru dalam proses pengajaran bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi kelas. Guru dipilih secara purposif berdasarkan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menunjukkan berbagai bentuk kreativitas digital, seperti penggunaan media digital seperti video, podcast, PowerPoint, permainan daring seperti Wordwall, Spin the Wheel, platform kolaboratif seperti Google Docs, Canva, serta proyek berbasis teknologi seperti poster digital, rekaman video. Praktik ini meningkatkan keterlibatan siswa, mendukung pembelajaran yang fleksibel, dan mendorong kemandirian serta berpikir kritis. Namun, penelitian juga menemukan kendala seperti akses teknologi yang tidak merata dan kemampuan siswa yang berbeda dalam menggunakan alat digital. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kreativitas digital berperan penting dalam memperkaya pembelajaran bahasa Inggris, meskipun dukungan dan pelatihan masih diperlukan untuk penerapan yang lebih luas.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 400 Bahasa | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
| Depositing User: | Mr. Supliadi | ||||||||
| Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:44 | ||||||||
| Last Modified: | 08 Jul 2025 07:44 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89630 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
