Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP COSTUMER LOYALTY PADA WISMA CEMARA KOST EKSEKUTIF & HOMESTAY PEKANBARU

ZULKARNAIN, - (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP COSTUMER LOYALTY PADA WISMA CEMARA KOST EKSEKUTIF & HOMESTAY PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN-1 kecuali bab V - Zoel karnain370.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB-V - Zoel karnain370.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (904kB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI - Zoel karnain370.pdf - Published Version

Download (629kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di Wisma Cemara Kost Eksekutif & Homestay Pekanbaru. Kualitas layanan diukur melalui lima dimensi, yaitu berwujud, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati, yang diyakini berpengaruh terhadap tingkat loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi untuk menguji hubungan antar variabel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 pelanggan Wisma Cemara Kost Eksekutif & Homestay Pekanbaru yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi keandalan, daya tanggap, dan empati memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sebaliknya, dimensi berwujud dan jaminan tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen dalam meningkatkan kualitas layanan, khususnya dalam aspek keandalan, daya tanggap, dan empati, untuk memperkuat loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUKHLIS, -2017076601-
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:36
Last Modified: 08 Jul 2025 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89629

Actions (login required)

View Item View Item