PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP RENTABILITAS PADA KOPERASI UNIT DESA MANUNGGAL ABADI DESA TAPUNG LESTARI KECAMATAN TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR

Hardi, (2011) PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP RENTABILITAS PADA KOPERASI UNIT DESA MANUNGGAL ABADI DESA TAPUNG LESTARI KECAMATAN TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201186.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitan ini dilaksanakan pada Koperasi Unit Desa Manunggal Abadi Kecamatan Tapung Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh struktur modal terhadap rentabilitas pada koperasi manunggal abadi baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelititan ini adalah metode dokumentasi dan observasi ,yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan melihat dan mempelajari dokumen-dokumen berupa laporan keuangan perusahaan yang terdiri dari neraca dan laporan laba rugi. Data yang diperoleh dalam bentuk sekunder yang sudah diolah atau sudah jadi. Analisis data yang penulis gunakan bersifat kuantitatif deskriptif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan persamaan linear sederhana terhadap data-data dalam bentuk angka-angka yang ditabulasi dalam bentuk tabel-tabel, kemudian dibahas dengan metode deskriptif. Hasil penelitian statistik dengan menggunakan regresi linear sederhana yang diolah secara komputerisasi program SPSS, dimana dari perhitungan nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai 0.430 (43%). Artinya 43% dari variabel dependent yaitu rentabilitas dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu struktur modal. Sedangkan 57% dari variabel dependent dijelaskan oleh variabel lainnya selain variabel independent yang dianalisis. Berdasarkan perhitungan uji t, dapat dilihat bahwa nilai thitung sebesar 1,505 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,776. Hasil ini menunjukan bahwa struktur modal tidak mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap rentabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:16
Last Modified: 14 Jan 2016 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item