Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON FOLLOWERS TERHADAP PROGR AM DONASI KITABISA.COM UNTUK PALESTINA DI INSTAGRAM PADA AKUN @FADILJAIDI

SRI VIOLA SYAHARANI, - (2025) RESPON FOLLOWERS TERHADAP PROGR AM DONASI KITABISA.COM UNTUK PALESTINA DI INSTAGRAM PADA AKUN @FADILJAIDI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V - SRI VIOLA SYAHARANI MANAJEMEN DAKWAH.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN - SRI VIOLA SYAHARANI MANAJEMEN DAKWAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
Surat pernyataan publikasi tugas - SRI VIOLA SYAHARANI MANAJEMEN DAKWAH.pdf - Published Version

Download (519kB) | Preview

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon followers terhadap kampanye donasi Palestina yang dilakukan oleh selebgram Fadil Jaidi melalui akun Instagram-nya bekerja sama dengan platform Kitabisa.com. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan netnografi, yaitu dengan menganalisis komentar dan interaksi followers pada unggahan kampanye donasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa followers memberikan berbagai jenis respons, baik secara kognitif (pemahaman), afektif (emosi), maupun konatif (tindakan nyata seperti berdonasi). Sosok Fadil Jaidi sebagai figur publik berpengaruh memberikan dampak besar dalam meningkatkan minat followers untuk berdonasi. Selain itu, kepercayaan terhadap kredibilitas informasi yang disampaikan melalui media sosial juga turut memengaruhi keputusan followers untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan. hasil penelitian juga menunjukkan bahwa mayoritas pengikut Fadil Jaidi berasal dari kalangan muda usia 18–34 tahun yang aktif di media sosial dan responsif terhadap isu sosial. Mereka cenderung mengandalkan figur publik sebagai sumber informasi yang dipercaya. Kampanye yang dikemas secara emosional dan autentik melalui platform seperti Instagram mampu mendorong partisipasi nyata dari audiens. Ini membuktikan bahwa sinergi antara kepribadian influencer dan strategi penyampaian pesan memiliki peran penting dalam keberhasilan kampanye digital berbasis empati. Kata Kunci :Respon Followers, Donasi Palestina, Media Sosial, Instagram, Fadil Jaidi, Kitabisa.com"

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorImron Rosidi, -2018118101imronrosidi@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 03 Jul 2025 06:53
Last Modified: 03 Jul 2025 06:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/89295

Actions (login required)

View Item View Item