Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE SWOT PADA BARAK RKT COFFEE PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

DICKI CANDRA, - (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE SWOT PADA BARAK RKT COFFEE PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
GABUNGAN KECUALI BAB HASIL - Dicki Candra.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB HASIL - Dicki Candra.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
CamScanner 25-06-2025 13.38 - Dicki Candra.pdf - Published Version

Download (369kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dicki Candra, (2025): Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Metode SWOT pada Barak RKT Coffee Pekanbaru Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah pada Barak RKT Coffee Pekanbaru yang belum melakukan analisis komprehensif mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) yang dihadapi membuat perusahan sulit memetakan posisi usahanya secara strategis. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran Barak RKT Coffee Pekanbaru menggunakan analisis SWOT dan meninjau kesesuaiannya dengan prinsip ekonomi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode field research. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dengan informan Barak RKT Coffee Pekanbaru serta pengambilan dokumentasi. Proses pengumpulan data dilakukan secara langsung di lapangan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai kondisi nyata yang ada di Barak RKT Coffee Pekanbaru dan dianalisis dengan deskriptif kualitatif dan Matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Barak RKT Coffee Pekanbaru memiliki kekuatan pemasaran yang dominan pada bagian produk, price, people, place dan proses, Namun kelemahan pemasaran yang dominan masih ditemukan dalam aspek promotion dan physicalevidence, dari sisi pandangan ekonomi syariah terkait pemasaranya terdapat beberapa aspek yang perlu pengoptimalan dalam pengapikasiannya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Ekonomi Syariah, Barak RKT Coffee, UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRUSTAM, -2015028601tunrustham@gmail.com
Thesis advisorDARNILAWATI, -2020047902darnilawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 25 Jun 2025 08:16
Last Modified: 25 Jun 2025 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/88916

Actions (login required)

View Item View Item