Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SINGAPURA ELEKTRONIK KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

MUHAMMAD.ILHAM, - (2025) ANALISIS PELAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SINGAPURA ELEKTRONIK KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI MUHAMMAD ILHAM - Muhammad Ilham.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB IV - Muhammad Ilham.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
pernyataan uload - Muhammad Ilham.pdf - Published Version

Download (556kB) | Preview

Abstract

Analisis Pelayanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh Adanya konsumen atau pembeli yang mengeluhkan proses klaim garansi kulkas merek LG. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelayanan purna jual terhadap kepuasan konsumen ditoko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru, apa faktor faktor yang mempengaruhi pelayanan purna jual terhadap kepuasan konsumen ditoko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru dan bagaimana perspektif ekonomi syariah terhadap pelayanan purna jual terhadap kepuasan konsumen ditoko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field research) menggunakan Pedekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini di Toko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru. Sumber data yang di gunakan adalah data Primer dan Sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara,dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang, analisis data menggunakan deskriptif kualitatif Hasil penelitian ditemukan bahwa pelayanan purna jual terhadap kepuasan konsumen yang diberikan oleh Toko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru berupa Service,Perbaikai Compressor,karet pintu kulkas tidak lengket,lampu yang tidak hidup atau mati. Faktor penghambat diluar kendali seperti kurangnya pemahaman dari konsumen terkait tentang klaim garansi kulkas LG dan administrasi yang tidak lengkap dari konsumen. Menurut Perspektif Ekonomi Syariah pelayanan purna jual terhadap kepuasan konsumen klaim garansi kulkas merek LG toko singapura elektronik kota pekanbaru sudah sesuai, namun pelaksanaanya belum optimal dikarenakan Adanya gratifikasi di Toko Singapura Elektronik Kota Pekanbaru tidak sesuai dengan ajaran islam. Kata kunci : pelayanan purna jual,kepuasan konsumen,Ekonomi Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJENITA, -1026016501jenita@uin-suska.ac.id
Thesis advisorIRFAN ZULFIKAR, -2021057501irfan.zulfikar@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 25 Jun 2025 06:46
Last Modified: 25 Jun 2025 06:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/88895

Actions (login required)

View Item View Item