Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI TEKNIS TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU FADHILAH PEKANBARU

NUR ARISA, - (2025) KOMPETENSI TEKNIS TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI NUR ARISA - Nur Risa.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB HASIL)
BAB IV - Nur Risa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
pernyataan uploa nisa - Nur Risa.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Arisa (2025): Kompetensi Teknis Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Memberikan Pelayanan Di SMA IT Fadhilah Pekanbaru Penelitian ini: bertujuan untuk mengetahui kompetensi teknis tenaga administrasi sekolah dalam memberikan pelayanan di SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini adalah tenaga administrasi sekolah, kepala sekolah, tenaga pendidik dan siswa, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tenaga administrasi memiliki kompetensi teknis yang cukup baik, ditunjukkan melalui kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas teknis seperti pengelolaan surat-menyurat, pengarsipan, pengelolaan data kesiswaan dan kurikulum, serta penggunaan perangkat teknologi informasi dalam mendukung kegiatan administrasi. Kompetensi teknis yang mencakup keterampilan dalam menggunakan komputer, printer, pengarsipan digital atau manual, dan aplikasi dasar seperti Microsoft Office. Adapun faktor pendukung pelaksanaan tugas administrasi antara lain tersedianya fasilitas kerja yang memadai seperti komputer, printer, alat tulis, serta kondisi ruang kerja yang tertata rapi dan kondusif. Selain itu, sikap ramah, tanggap, dan peduli dari tenaga administrasi juga memperkuat kualitas layanan yang diberikan. Sementara itu, faktor penghambat yang dihadapi adalah keterbatasan dalam pemanfaatan teknologi informasi yang belum terintegrasi secara online serta kurangnya tenaga kerja, dan beban kerja yang menumpuk dalam waktu bersamaan, yang terkadang menyebabkan lambatnya pelayanan. Kata Kunci: Kompetensi Teknis, Tenaga Administrasi, Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYULIHARTI, -2004047001yulihartiabbaas245@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 19 Jun 2025 02:24
Last Modified: 19 Jun 2025 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/88678

Actions (login required)

View Item View Item