HUSNUL AFIFAH, - (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF POWTOON TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KAMPAR OLEH HUSNUL AFIFAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text (BAB GABUNGAN)
GABUNGAN KECUALI BAB HASIL - Husnul Afifah.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (BAB HASIL)
BAB HASIL - Husnul Afifah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
||
|
Text (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN - Husnul Afifah.pdf - Published Version Download (324kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menggunakan desain Quasi Eksperimental dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 71 peserta didik. Sampel terdiri dari 24 perserta didik kelas eksperimen dan 24 peserta didik kelas kontrol dengan pertimbangan kemampuan rata-rata kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji-T (Independent-Sample t-Test). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pembelajaran interaktif Powtoon terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar, diperoleh bahwa thitung > ttabel (6,386 > 2,013) dan nilai Sig. 2-tailed 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Kata Kunci: Media Pembelajaran Interaktif Powtoon, Minat Belajar Siswa
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
| Depositing User: | Ayu - Apriliani | ||||||||
| Date Deposited: | 13 Jun 2025 03:40 | ||||||||
| Last Modified: | 13 Jun 2025 03:40 | ||||||||
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/88531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
