Mainur Andriya (2011) PENGARUH PERUBAHAN SOSIAL TERHADAP PENDIDIKAN ANAK DI DESA MAYANG PONGKAI KECAMATAN KAMPAR KIRI TENGAH KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011848.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perubahan sosial menggambarkan suatu proses perkembangan. Pada satu sisi perubahan sosial memberikan suatu ciri perkembangan atau kemajuan tetapi pada sisi lain dapat pula berbentuk suatu kemunduran. Perubahan sosial dapat terjadi oleh karena suatu sebab yang bersifat alamiah dan suatu sebab yang di rencanakan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang terdiri dari dua variabel yaitu pengaruh perubahan sosial (variabel X) dan pendidikan anak (variabel Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara perubahan sosial terhadap pendidikan anak. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mempunyai anak usia sekolah, sedangkan objeknya adalah pengaruh perubahan sosial terhadap pendidikan anak. Pengumpulan data diambil melalui angket dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Linear dengan Metode Kuadrat Terkecil, kemudian dengan bantuan program komputer SPSS For Window Versi 16,0. Setelah melakukan penelitian, maka peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara perubahan sosial terhadap pendidikan anak di Desa Mayang Pongkai adalah 0,288 X 100% = 28,8%, selebihnya ditentukan oleh variabel lain ro (observasi) 0,288 dari hasil analisis tersebut diketahui df = 88, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,205, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,267. Ini berarti Ha diterima dan, Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:32 |
Last Modified: | 14 Jan 2016 03:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/882 |
Actions (login required)
View Item |