Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD BAAMBOOZLE AS E-LEARNING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM AT SMAN 1 XIII KOTO KAMPAR

NURHAFIZAH, - (2025) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD BAAMBOOZLE AS E-LEARNING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM AT SMAN 1 XIII KOTO KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURHAFIZAH.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)

Abstract

ABSTRAK Nurhafizah, (2025); Presepsi Siswa Terhadap Baamboozle Sebagai Media E-Learning Di Kelas Bahasa Inggris Di SMAN 1 XIII Koto Kampar Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT), penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi menjadi semakin penting dalam meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar. Baamboozle, sebagai salah satu media pembelajaran berbasis game, menawarkan pengalaman interaktif yang dapat meningkatkan partisipasi dan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMAN 1 XIII Koto Kampar tahun ajaran 2024-2025, yang berjumlah 74 siswa dari tiga kelas. Sampel penelitian diambil dengan teknik convenience sampling, yang terdiri dari 50 siswa dari kelas X1 dan X3. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner tertutup untuk mengukur persepsi siswa terhadap penggunaan Baamboozle dalam pembelajaran bahasa Inggris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Baamboozle sebagai media pembelajaran.Temuan penelitian ini mengindikasikan bahwa Baamboozle dapat menjadi alat yang efektif dalam pembelajaran bahasa Inggris, terutama dalam meningkatkan keterlibatan siswa. Oleh karena itu, disarankan bagi guru untuk mengintegrasikan media pembelajaran berbasis game seperti Baamboozle dalam proses pengajaran guna menciptakan lingkungan belajar yang lebih menarik dan interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFAURINA ANASTASIA, --bundajehan.anastasia@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 May 2025 03:51
Last Modified: 07 May 2025 03:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87824

Actions (login required)

View Item View Item