Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE

FARREZ ALFAREZI YUSFA, - (2025) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FARREZ ALFAREZI YUSFA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)

Abstract

ABSTRAK Farrez Alfarezi Yusfa (2024) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematis Siswa Ditinjau dari Self Confidence Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain Faktorial Experiment. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes pretest dan posttest, angket self confidence, lembar observasi, dan bukti dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Tambang pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran two stay two stray (TSTS) dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional. 2) Terdapat perbedaan hasil belajar matematis antara siswa yang memiliki self confidence tinggi, sedang, dan rendah. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan self confidence terhadap hasil belajar matematis siswa. Kata Kunci : Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar Matematis, Self Confidence

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsmail Mulia Hasibuan, -2028088101imhasibuan@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Feb 2025 07:26
Last Modified: 07 Feb 2025 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87234

Actions (login required)

View Item View Item