FARREZ ALFAREZI YUSFA, - (2025) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FARREZ ALFAREZI YUSFA.pdf Download (11MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (884kB) |
Abstract
ABSTRAK Farrez Alfarezi Yusfa (2024) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematis Siswa Ditinjau dari Self Confidence Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain Faktorial Experiment. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes pretest dan posttest, angket self confidence, lembar observasi, dan bukti dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Tambang pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran two stay two stray (TSTS) dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional. 2) Terdapat perbedaan hasil belajar matematis antara siswa yang memiliki self confidence tinggi, sedang, dan rendah. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan self confidence terhadap hasil belajar matematis siswa. Kata Kunci : Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar Matematis, Self Confidence
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2025 07:26 | ||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2025 03:17 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87234 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |